Kabar Sekolah

CABDIN V BELITUNG MONEV PELAKSAAN UJIAN SEKOLAH (US) SMAN 1 DAMAR

  • IIP PRIYANTO, S.Pd
  • 22/03/2021 11:53
  • Info

DAMAR, Senin, 22 Maret 2021. SMA Negeri 1 Damar kedatangan rombongan dari Cabdin Wilayah V Belitung dan Belitung Timur diantaranya Garmawandi, S.Pd, M.BA, Herman, S.Pd, Ramadian Nuzul Ladorba, S.AP, Mustafa dan Abidin, rombongan langsung disambut oleh Kepsek SMA Negeri 1 Damar yaitu Riskan Akhbari, S.Pd, dan tenaga pendidik lainnya.

Kedatangan rombongan Cabdin Wilayah V Belitung dan Belitung Timur ke SMA Negeri 1 Damar dalam rangka monev pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di SMA Negeri 1 Damar yang dilaksanakan secara Daring  disuasana pandemi Covid-19.

Teknis pelaksanaan Ujian Sekolah (US) bisa dilaksanakan secara daring dan dikerjakan dikelas dengan diawasi oleh Guru pengawas kelas, dan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlaku, diantaranya menggunakan handsanitizer, penggunaan masker dan jaga jarak. Sebanyak 110 siswa siswi (IPA dan IPS) SMA Negeri 1 Mengikuti Pelaksanaan Ujian Sekolah (US)  yang dilasanakan dari tanggal 22 – 31 Maret 2021 secara tatap muka dan daring.

Dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Damar, Herman, S.Pd menekankan dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) ini, sekolah wajib menerapkan Protokol Kesehatan demi pencegahan Virus Corona/Covid-19 yaitu diantaranya seluruh warga sekolah wajib menggunakan masker, harus ada tempat cuci tangan dan pembersih tangan (hand sanitizer) dan tisu di ruang ujian, dan juga yang terutama peserta Ujian harus jaga jarak dan termogan/termometer sebelum masuk lingkungan sekolah dan lain sebagainya.

Dikesempatan yang sama, Pengawas Bina SMAN 1 Damar Garmawandi, S.Pd, M.BA juga memberikan pembinaan kepada beberapa orang guru, supaya Proses KBM di SMAN 1 Damar berjalan normal dan baik, diharapkan kepada para tenaga pendidik tersebut untuk bertanggungjawab sesuai tupoksi tenaga pendidik masing-masing”.

Senada dengan pernyataan diatas Kepsek SMAN 1 Damar Riskan Akhbari, S.Pd mengatakan “Kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan Cabdin V Belitung dan Belitung Timur, dengan informasi yang diberikan kepada pihak sekolah mengenai Pelaksanaan US Daring dimasa Pandemi Covid-19, sekolah akan menerapkan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 dengan ketat, sehingga Pelaksanaan US di sekolah kami dapat meminimalisir terjadinya penularan virus corona / Covid-19”.

 

 

0 Komentar